Organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja
Jakarta (ANTARA News) - Markas Besar TNI kembali melakukan mutasi terhadap 46 perwira menengah dan perwira tinggi, sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011.

Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto di Jakarta, Kamis, mengatakan, mutasi dan rotasi dilakukan untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

"Organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira tinggi sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," katanya.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011 itu, mutasi dan promosi dilakukan terhadap 13 orang di jajaran Mabes TNI, tujuh orang di jajaran TNI AD, sembilan orang di jajaran TNI AL, tujuh orang di jajaran TNI AU, enam orang di jajaran Kemhan , satu orang di jajaran Kemenko Polhukam , dua orang di jajaran athan dan satu orang di jajaran Penmil PTRI.

Dari jumlah 18 orang mutasi antarjabatan dalam pangkat yang sama adalah Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas dari Gubernur AAU menjadi Danjen Akademi TNI, Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia dari Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI menjadi Gubernur AAU, Brigjen TNI Hasanuddin Hanafie dari Dirvet Ditjen Pothan Kemhan menjadi Staf Khusus Kasad.

Brigjen TNI Ma`sum Amin dari Kadisbintalad menjadi Kapusbintal TNI, Brigjen TNI Abdul Chasib dari Athan di Washington DC/AS menjadi Pati Mabes TNI, Marsma TNI Modjo Basuki dari Athan di Canberra/Australia menjadi Staf Khusus Kasau dan Laksma TNI Sru Handayanto dari Kadislaikmatal menjadi Waaslog Kasal.

Sementara 19 orang promosi jabatan diantaranya Marsma TNI Bambang Wahyudi dari Irops Itjenau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI, Marsma TNI Johnny F.P Sitompul dari Kaskohanudnas menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Jahrit Panglima TNI, Kolonel Pnb Anang Murdianto dari Pamen Sopsau menjadi Irops Itjenau.

Kolonel Inf H. Tato Setiawan, dari Kabagbekhar Roum Setjen Kemhan menjadi Karopeg Setjen Kemhan , Kolonel Kav Drs. Cyprianus Sumardjo dari Kasubditjaklak Ditjakstra Ditjen Strahan Kemhan menjadi Kapusjian Unhan, Kolonel Inf Didit Satrio H.R. dari Kabaglem Roren Setjen Kemhan menjadi Dirvet Ditjen Pothan Kemhan .

"Terdapat pula Kolonel Inf Djati Pontjo Oesodo dari Sekretaris Disbintalad menjadi Kadisbintalad, Kolonel Czi Witjaksono, M.Sc. dari Paban Utama B-1 Dit B Bais TNI menjadi Athan di Washington DC/AS dan Kolonel Pnb B. Widjanarko dari Paban Utama B-4 Dit B Bais TNI menjadi Athan di Canberra Australia," kata Minulyo.

Sedangkan, sembilan orang perwira yang memasuki masa pensiun adalah Marsda TNI Sagom Tamboen dari Deputi VII Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam menjadi Pati Mabes TNI AU, Brigjen TNI Azis Ahmadi dari Kapusbintal TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Brigjen TNI Saptadji Siswaya, dari Karopeg Setjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Maman Sumantri dari Sesditjen Kuathan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD dan Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri dari Irjenal menjadi Pati Mabes TNI AL.(*)

(T.R018/A011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011