Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev tak meremehkan Persisam Putra Samarinda pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (16/1).

Pelatih asal Bulgaria itu tetap menganggap Persisam merupakan lawan yang tangguh, apalagi mereka bakal tampil dihadapan pendukung setianya " Pusamania" yang terkenal fanatik dengan klub kebanggaan mereka.

"Persisam tim yang bagus, saya sudah melihat permainan tim Persisam ini, mereka punya materi pemain yang berkualitas sehingga tim kami juga patut waspada," terang Ivan kolev, di Samarinda, Sabtu.

Bahkan Kolev tidak berani memasang target pada pertandingan Minggu, karena menurut dia, hasil pertandingan sangat ditentukan oleh permainan tim di lapangan dan tidak bisa diprediksikan.

"Berbicara sepak bola maka akan susah membahas masalah target, yang terpenting tim bisa bermain bagus dilapangan dan hasilnya akan bisa kita lihat sendiri menang, kalah ataupun seri," tegasnya.

Belum fitnya Ponaryo Astaman diakui Kolev sedikit menganggu rencana strategi yang bakal diterapkannya menghadapi pasukan Hendri Susilo.

Meskipun di lini tengah Kolev masih punya Firman Utina, pengatur serangan tim Sriwijaya yang punya skil dan kualitas tidak diragukan.

"Tentu cederanya Ponaryo ada pengaruhnya bagi tim, namun saya katakan secara keseluruhan kami membawa 20 pemain pada tur ke Kalimantan ini, sehingga saya juga tidak mau pusing dalam mementukan formasi tim," tegasnya.

Sementara itu Jamaluddin, asisten manajer Sriwijaya FC, sangat berharap timnya bisa mendapatkan poin di Samarinda, meskipun itu perlu dibarengi dengan usaha dan kerja keras oleh semua pemain.

"Persisam memang tim yang bagus, namun kedatangan kami di Samarinda ini tentu tidak berharap hasil buruk, minimal satu poin harus bisa kita dapatkan, supaya tim kami bisa meningkat di posisi klasemen," tegas Jamaluddin.

Pada tur ke Kalimantan ini, Sriwijaya Fc hanya membawa 20 pemain dari 27 pemain yang terdaftar mengikuti kompetisi. Tiga pemain yang absen disebabkan tengah mengikuti seleksi timnas U-23 SEA Games, dan empat pemain lagi ditinggal karena masih mengalami cedera.(*)

KR-RMT/T009

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011