PON Papua

Polo air putra Jawa Barat kalahkan tuan rumah Papua pada laga pertama

Polo air putra Jawa Barat kalahkan tuan rumah Papua pada laga pertama

Atlet polo air putra Papua Haslan H (kiri) berusaha menghalau lemparan bola dari atlet polo air putra Jawa Barat Regi Mulya Ramdhani saat pertandingan Polo Air Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Tim polo air putra Jawa Barat berhasil mengalahkan tim polo air putra Papua dengan skor 20-12. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU/pri.

Jayapura (ANTARA) - Tim polo air putra Jawa Barat mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 20-12 pada pertandingan pertama babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Kemenangan ini membuka asa skuad Jawa Barat untuk bisa memperbaiki pencapaian pada PON 2016 ketika menjadi tuan rumah. Ketika itu, Tanah Pasundan gagal menyabet emas usai kalah dari DKI Jakarta pada final dengan skor 9-14.

Adapun pada pertandingan kedua di PON Papua, Jawa Barat dijadwalkan berhadapan dengan Jawa Timur pada Rabu (29/9).

Baca juga: Tim Polo Air Putri DKI Jakarta raih medali emas

Sementara itu, Papua akan berusaha untuk menebus kekalahan hari ini pada pertandingan selanjutnya saat berjumpa juara bertahan DKI Jakarta yang dijadwalkan Kamis (30/9).

Pada pertandingan lainnya yang bergulir hari ini, Jambi sukses mengawali PON Papua dengan kemenangan atas Jawa Timur dengan skor 17-14.

Cabang olahraga polo air putra diikuti lima tim. Mereka berada dalam satu grup untuk memperebutkan posisi puncak sekaligus medali emas pada pesta olahraga terbesar di Tanah Air edisi ke-20 tersebut.

Baca juga: Tim wushu Jabar intip peluang lebihi target empat emas di PON Papua
Baca juga: Kangpho dan Drawa hadir di Pentas Seni Budaya Pasar Lama Mimika

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polo air putri DKI raih medali emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar