PON Papua

Ilham Fadillah amankan medali emas Judo perdana bagi Papua

Ilham Fadillah amankan medali emas Judo perdana bagi Papua

Judoka Papua Ilham Fadillah (atas) bertanding melawan judoka Kalimantan Barat Beta Awari dalam babak final nomor 55 kilogram cabang judo PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9/2021). Ilham memenangkan pertandingan tersebut sekaligus meraih medali emas nomor 55 kg, sementara medali perak diraih judoka Kalimantan Barat Beta Awari, dan medali perunggu diraih judoka Jawa Barat Imam Maulana serta judoka Banten Dicky Zulfikar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Judoka Ilham Fadillah menjadi wakil tuan rumah pertama yang mengoleksi medali emas dari cabang olahraga Judo setelah mengalahkan Beta Awari dari Kalimantan Barat di nomor perorangan putra -55 kg, Rabu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Papua, Ilham membungkus kemenangan dengan keunggulan satu poin di menit 2:46, demikian keterangan resmi PB PON sub Mimika menyebutkan.

Kemenangan Ilham ini mengobati semangat suporter yang sejak pagi di babak penyisihan setia memberi dukungan penuh.

Dengan hasil ini, maka Beta menempati posisi runner up dan berhak membawa pulang medali perak. Untuk medali perunggu, diamankan Dicky Zulkifar dari Banten setelah mengalahkan judoka DKI Jakarta Syahrul Ramadhan.

Perunggu juga diraih oleh Imam Maulana Muttaqin asal Jawa Barat yang telah berhasil menaklukan Muhamad Fauzi Antoni asal Jawa Timur di menit 3:44 dengan perolehan satu poin.

Baca juga: Anny Pandini siap persembahkan emas PON untuk Bali
Baca juga: Lampung yakin raih medali PON Papua dari judo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar