Los Angeles (ANTARA News) - Anne Hathaway telah dipilih untuk tampil sebagai lawan main Christian Bale di "The Dark Knight Rises".

Warner Bros mengeluarkan pengumuman, Rabu (19/1), selain itu studio tersebut juga mengungkapkan bahwa Tom Hardy, yang bergabung dalam rombongan tersebut pada musim gugur lalu, bakal main sebagai Bane, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Aku gembira bekerja sama dengan Tom lagi dan senang melihat dia menghidupkan penafsiran baru kami mengenai salah seorang musuh Batman yang paling hebat," kata penulis naskah cerita itu Christopher Nolan.

Anne berada di dalam daftar aktris yang dites untuk peran tersebut dalam beberapa pekan belakangan, bersama dengan Jessica Biel dan Keira Knightley.

Tes itu melibatkan Christian Bale, yang harus meninggalkan lebih dini National Board of Reviewnya dalam acara makan malam di New York sehingga ia dapat naik pesawat kembali ke Los Angeles.

Pengumuman tersebut tak benar-benar menyebutkan tokoh Anne sebagai Catwoman, yang sejalan dengan pendekatan Nolan yang lebih mendasar buat serial film itu.

Michelle Pfeiffet tampil sebagai Kyle/Catwoman di film garapan Tim Burton "Batman Returns".

Tokoh itu, sebagaimana ditafsirkan oleh Tim Burton, adalah seorang sekretaris yang lembut yang jadi kuat setelah ia nyaris tewas dan ditinggalkan sambil menunggu ajal.

Michelle memainkan peran itu dengan campuran penindasan dan sensualitas. Tokoh Catwoman muncul sebagai lambang pemberdayaan perempuan dan menjadi sensasi budaya pop.

Di dalam penafsirannya, Christopher Nolan telah memberi semua tokohnya sisi psikologis yang lebih gelap dan lebih dalam.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011