Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mendampingi Presiden Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti atau Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat.

Dalam keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Jumat, upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Baca juga: Presiden Joko Widodo jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Presiden, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dan ditutup doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelum meninggalkan tempat upacara, Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin mengunjungi Monumen Pancasila Sakti dengan didampingi Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin.

Baca juga: 25 remaja dan satu warung ditindak akibat langgar PSBB di Lubang Buaya
Baca juga: Presiden pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya


Turut hadir mengikuti upacara secara langsung di Lubang Buaya, yakni Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021