Saya rasa tadi ada bantuan dari Krakatau Steel, karena memang kan BUMN sendiri harus juga berpartisipasi dengan lingkungannya
Serang (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief di Kampung Pekarungan Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang Kota Serang, Banten, Jumat.

Kunjungan Erick Thohir kali ini adalah untuk menyerahkan bantuan kepada Nurul Aini, pelajar asal Desa Bungur Copong, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang yang dalam waktu satu bulan sukses menerbitkan empat novel karyanya yang ia tulis dengan menggunakan telepon genggam.

Kedatangan Menteri BUMN ini disambut oleh Ketua Umum Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief, GM GA PT Krakatau Steel, Syarif Rahman, Direktur Utama Krakatau Daya Listrik, Agus Nizar Vidiansyah, para guru serta murid SDN Negeri 6 Kota Serang.

Baca juga: Ratusan pelayat tokoh ulama Banten Abuya Uci terus berdatangan

Erick menyapa para guru dan para murid sekolah SDN 6 Kota Serang yang menyambut kedatangannya ke rumah H Embay Mukya Syarief yang tidak jauh dari SDN 06 Kota Serang.

Ia juga menyempatkan diri untuk swafoto terlebih dahulu dengan para guru dan murid yang ramai menyambutnya.

Usai menyapa, ia dan rombongan memasuki kediaman KH Embay Mulya Syarief dan melakukan pembicaraan. Setelahnya, Erick langsung menemui Aini.

Baca juga: Tokoh ulama Banten Abuya Uci meninggal dunia

Aini Rahmat giat menulis sejak 2020. Dalam pertemuannya dengan Erick, Aini menghadiahi Erick dengan empat novel karyanya.

Erick menyambut hangat pemberian dari siswi kelas 3 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Mathlaul Anwar Pasirdurung Pandeglang tersebut. Bahkan, Erick Thohir juga meminta tanda tangan dari Aini.

"Saya juga minta tanda tangannya, ya," kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir minta direksi BUMN kembalikan riset di kampus

Dalam kesempatan itu, PT Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN di Banten memberikan bantuan berupa laptop untuk menunjang bakat Aini.

"Saya rasa tadi ada bantuan dari Krakatau Steel, karena memang kan BUMN sendiri harus juga berpartisipasi dengan lingkungannya. Tidak bisa BUMN jadi menara gading yang tidak memperhatikan lingkungannya," kata Erick Thohir.

Usai bersilaturahmi dengan Ketua PB Mathlaul Anwar KH Embay Mukya Syarief, Menteri BUMN kemudian berdialog santai dengan para wartawan yang biasa meliput di Provinsi Banten.

Baca juga: Pacu peran BUMN, Erick sebut Program Makmur untuk sejahterakan petani
 

Pewarta: Mulyana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021