Surabaya (ANTARA News) - Kapal Motor (KM) Hanoman II milik Pelindo III Cabang Tanjung Perak Unit Perkapalan terbakar di tengah laut sekitar Selat Madura, tepatnya di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), atau sekitar satu kilometer dari bibir dermaga Tanjung Perak, Selasa.

Api diduga berasal dari korsleting di bagian kamar mesin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal tunda jenis "tug boat" tersebut. Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Memang benar ada kapal tunda terbakar. Kebetulan saat itu kapal baru masa perbaikan dan diujicobakan. Untung tidak merembet kemana-mana," ujar Kepala Humas Pelindo III, Iwan Sabatini, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa sore.

Sementara, Kepala Unit Perkapalan PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Chaerul Saleh, mengungkapkan, percikan api pertama kali memang berasal dari kamar mesin dan tidak sampai merembet ke bagian lainnya. Hanya saja, kepastian asal api masih belum bisa dipastikannya.

Pihaknya juga mengaku menurunkan tim untuk ke lokasi dan melakukan penyelidikan. "Kami masih menunggu laporan dari tim yang berangkat ke lokasi. Penyebabnya juga masih akan diselidiki," tukas dia.

(KR-MSW/C004/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011