Jayapura (ANTARA) - Penyelenggara acara atau event organizer (EO) Vicca Sera akan kembali menangani penyelenggaraan festival pada penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Direktris Utama (CEO) Vicca Sera yang memiliki nama sama dengan perusahaan penyedia jasa penyelenggara acara tersebut kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan sebelumnya pada pembukaan PON XX Papua, pihaknya menangani kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Istora Papua Bangkit yang berada di kawasan Kampung Harapan.

"Meskipun dalam kegiatan seremoni pembukaan PON XX ini kami dijadikan sub, namun biasanya kami menjadi penyelenggara inti," katanya.

Menurut Vicca, perusahaan penyedia jasa penyelenggara acara miliknya tercatat sudah 13 kali menangani kegiatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo di wilayah timur Indonesia, khususnya Papua.

"Kami bersyukur acaranya selalu berjalan dengan baik dan lancar, meskipun mengalami kendala-kendala atau mendadak kesulitan," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan di penutupan PON XX, meskipun hanya di bagian festivalnya, namun dia bangga dapat menunjukkan kinerja stafnya yang kebanyakan merupakan orang asli Papua terlatih.

"Rencananya anak usaha Vicca Sera, yakni Inpro Papua Go yang akan menangani penyelenggaraan festival pada penutupan PON XX Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan persentase 70 persen anak Papua pada perusahaan penyedia jasa penyelenggara acara miliknya, Vicca berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Bumi Cenderawasih apalagi dalam ajang PON XX.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021