Merauke (ANTARA) - Kontingen Riau berhasil meraih dua medali emas yang diperebutkan pada hari kedua cabang olahraga anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Merauke, Selasa.

Riau berhasil meraih medali emas untuk nomor floret individu putra melalui Muhammad Fuad dan nomor degen individu putri (Nisa Aprawasih).

"Sebetulnya target kita hari ini satu medali emas yaitu degen individual putri ,namanya Megawati tapi tertukar ke adiknya yang baru berusia 16 tahun," kata pelatih anggar Riau, Harianto, saat ditemui usai laga.

Dalam partai final floret individual putra, Muhammad Fuad berhasil mengalahkan atlet asal Aceh Erwan Tona dengan skor ketat 15-13, sementara Nisa Aprawasih mengalahkan atlet asal Kalimantan Timur Anis Rohdatul Niehlah (15-10).

Harianto mengatakan bahwa Riau menargetkan empat medali emas dari total 12 medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga anggar pada PON XX Papua.

"Untuk hari ini kami sangat puas sekali. Kami masih ada target besok ada satu yang diharapkan medali dari nomor perorangan dan nanti nomor beregu juga masih diharapkan," ujar Harianto.

Baca juga: Sumsel incar medali emas anggar sabel beregu putra di PON Papua
Baca juga: Jabar raih emas anggar floret individual putri setelah kalahkan Riau
Baca juga: Sumsel loloskan dua atlet anggar ke final Sabel Individual Putra

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021