Medan (ANTARA News) - Polisi saat ini menyelidiki penyebab kebakaran tiga rumah milik warga yang berada di kawasan PT Perkebunan Nusantara II di Dusun III Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kita masih memeriksa sejumlah saksi-saksi yang mengetahui kebakaran itu, dan mengumpulkan beberapa barang bukti," kata Kapolsekta Percut Sei Tuan, Polresta Medan, Kompol Maringan Simanjuntak, Jumat.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran tersebut, terjadi Jumat (28/1) siang di areal perkebunan milik PTPN-2 di Desa Bandar Khalifah, tidak ada korban jiwa pada kejadian itu.

Api yang melalap tiga unit rumah milik warga itu, dipadamkan oleh masyarakat yang melihat kejadian tersebut. Peristiwa kebakaran itu telah dilaporkan ke Polsekta Percut Sei Tuan.

Maringan mengatakan, beberapa barang bukti berupa kayu dan lainnya yang ada di lokasi kebakaran itu telah dibawa untuk diperiksakan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Medan.

Petugas Polsekta Percut Sei Tuan yang langsung turun di tempat kejadian perkara (TKP) belum dapat mengetahui penyebab kebakaran.

"Kita masih selidiki kasus tersebut. Sampai saat ini personel kepolisian masih terus bekerja ekstra keras," katanya.

Disinggung penyebab kebakaran diduga dilakukan orang tidak dikenal, Maringan mengatakan belum bisa mepastikan.

"Masih dilakukan penelitian, kepolisian menentukan seseorang sebagai pelaku pembakaran adalah berdasarkan alat bukti," katanya. (M034/T010/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011