...kami membantunya dengan memberi kesempatan bertanding di liga utama, sebaliknya dia membantu kami mencetak gol.
London (ANTARA News/AFP) - Striker internasional asal Meksiko yang merumput di Arsenal, Carlos Vela, menyetujui dipinjamkan ke klub liga utama Inggris lainnya West Brom Albion hingga akhir musim, Jumat waktu setempat.

Pemain berusia 21 tahun yang ikut memperkuat timnas Meksiko pada Piala Dunia di Afrika Selatan lalu itu telah 13 kali tampil untuk Arsenal selama musim ini, dan telah mencetak tiga gol bagi klubnya.

Namun total penampilannya untuk tim asuhan Arsene Wenger dia adalah  62 kali dan telah mencetak 11 gol.

"Saya senang menyambut Carlos yang menandatangani kontrak untuk klub ini," kata pelatih West Brom Albion Roberto Di Matteo.

"Carlos adalah pemain penyerang baru bagi kami dan dia juga bisa bermain di lini tengah dan sayap," katanya.

"Dia juga punya kemampuan teknik yang bagus dan kami berharap dia bisa membawa pengaruh besar kepada tim musim ini," katanya.

"Tidak ada keraguan dari Carlos yang berpotensi menjadi pemain hebat dan ini kami harapkan akan menjadi posisi yang sama-sama menguntungkan, dimana kami membantunya dengan memberi kesempatan bertanding di liga utama, sebaliknya dia membantu kami mencetak gol," tambahnya.

Vela yang telah mencetak sembilan gol dalam 33 penampilan internasionalnya, sebelumnya sempat dipinjamkan ke Salamanca dan Osasuna di Spanyol.(*)

SYS/A020

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011