Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengungkapkan, jumlah anggota Dewan yang mendukung usulan hak angket mafia pajak terus meningkat.

"Sampai jam 16.00 WIB hari Senin (31/1) tadi, total telah mencapai 96 anggota Dewan," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Senin malam.

Jumlah tersebut, menurut dia, di luar pengusul awal sebanyak 30, dikurangi yang mundur, yakni tujuh dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) serta dua dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

"Jadi secara keseluruhan sebenarnya hingga sekarang telah mencapai 117 pendukung," ujarnya.

Artinya, kata Bambang Soesatyo, sudah tembus angka di atas 100, yang berarti menunjukkan betapa tingginya spirit anggota DPR RI membongkar mafia pajak di negeri ini.

"Kami memperkirakan, hari Rabu (2/1) mendatang sudah mencapai 200 (pendukung) untuk diserahkan ke Pimpinan DPR RI, agar diagendakan pembahasannya di Badan Musyawarah (Bamus) pada hari Kamis (3/2)," katanya.

Dengan begitu, menurut Bambang Soesatyo, pada hari Selasa pekan depan, sudah dapat diambil keputusan dalam Sidang Paripurna DPR RI.

Usulan hak angket mafia pajak semula didukung Fraksi Partai Demokrat, tetapi kemudian fraksi ini mundur.  (M036/S023/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011