Bandung (ANTARA) - Jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tersisa sebanyak 28 orang berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat.

Kasus aktif tersebut merupakan angka yang tercatat per Kamis, pukul 10.00 WIB. Sebanyak 28 orang yang masih berstatus terkonfirmasi itu tersebar di lima kecamatan.

"Jumlah kasus aktif 28 orang, menurun tiga kasus dari hari sebelumnya," kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bandung Barat Asep Sodikin di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dari 28 kasus aktif itu, sebanyak 26 orang menjalani penanganan dengan isolasi mandiri, dan dua orang lainnya diisolasi di rumah sakit rujukan.

Baca juga: Wapres tinjau sentra vaksinasi Dewan Ketahanan Nasional

Baca juga: Hengky tak dilibatkan soal COVID-19 oleh Bupati Bandung Barat


Adapun yang paling banyak kasus aktif itu berada di Kecamatan Ngamprah sebanyak 11 orang, sedangkan sisanya berada di Kecamatan Padalarang, Lembang, Parongpong, dan Cisarua.

Selain itu, kini tingkat okupansi tempat tidur isolasi di rumah sakit atau bed occupancy rate di Kabupaten Bandung Barat hanya terisi sebesar 1,2 persen.

Dari kapasitas 170 tempat tidur di enam rumah sakit yang menjadi rujukan COVID-19 hanya terisi oleh dua pasien.

"Dari enam rumah sakit rujukan, yang terisi hanya di RS Karisma Cimareme satu pasien, dan di RSJ Provinsi Jawa Barat satu pasien," katanya.*

Baca juga: Jaksa sebut Aa Umbara beri proyek bansos COVID-19 ke Timsesnya

Baca juga: Hengky sebut tak dilibatkan dalam Satgas COVID-19 Bandung Barat 2020

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021