Rai Mantra Apresiasi Kegiatan "International Film Festival"

Denpasar (ANTARA News) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kegiatan "International Film Festival" yang akan digelar di Bali, 10-16 Oktober 2011. "Saya mengapresiasi kegiatan festival tersebut," kata Rai Mantra saat menerima Deborah Gabinetti dari perwakilan Balinale International Film di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sangat bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Balinale International Film sebagai wadah perfilman yang telah melakukan syuting film berjudul "Eat Pray Love" (EPL) di Bali yang dibintangi artis Hollywood Julia Robert.

"Dengan diputarnya film EPL diseluruh dunia, maka secara tidak langsung juga ikut mempromosikan Bali ke seluruh dunia. Ke depannya saya berharap agar para produser film dunia bisa datang ke Bali dan melakukan syuting di Pulau Dewata," katanya.

Didampingi Kadis Pariwisata Putu Budiasa dan Kadis Kebudayaan Made Mudra, Rai Mantra mengatakan karena Bali kaya akan potensi alam dan seni budayanya, sehingga cocok dijadikan lokasi pengambilan gambar film tersebut.

Deborah Gabinetti mengatakan, dalam festival yang memasuki tahun keempat ini, pihaknya bekerja sama dengan Galeria 21 Cineplex dan Planet Hollywood di Bali.

"Selaku tuan rumah akan menyuguhkan film yang memenangkan penghargaan, baik film Indonesia maupun film dari berbagai belahan dunia," katanya.

Selain film, kata dia, daftar kegiatan menarik pada festival ini mencakup, workshop (lokakarya), diskusi panel dan presentasi Sony Picture dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, kata dia, Balinale International Film juga sudah memutar film EPL, sebuah memori perjalanan, karangan Elizabeth Gilbert yang menceritakan tentang perjalanan hidup sang pengarang dalam mencari ketenangan spiritual dan keseimbangan hidup di dunia.

"Film EPL, tahun 2010 sebagai salah satu film internasional terfavorit di bioskop-bioskop di seluruh dunia," katanya.(*)

(T. I020/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar