Film ini juga memikat lantaran menampilkan debut akting dari Carla Bruni yang berperan sebagai direktur museum Paris
Paris (ANTARA News) - Film Midnight in Paris, garapan sutradara kondang Woody Allen, dengan tampilan memesona akting Carla Bruni-Sarkozy, telah dipilih sebagai film pembuka festival Cannes 2011.

Ingin lebih menaikkan sisi dramatis, Woody Allen membantah rumor bahwa Carla Bruni telah memerlukan 30 take terpisah saat pengambilan adegan film Midnight in Paris, seperti dikutip dari laman www.guardian co.uk. "Dia (Bruni) telah berpengalaman," kata Allen.

Midnight in Paris telah membuat para punggawa di festival film Cannes kepincut, terlebih penampilan Carla Bruni yang mendulang banyak decak kagum.

Film itu mengisahkan usaha perjalanan sebuah keluarga ke ibukota Perancis yang melibatkan Owen Wilson, Rachel McAdams, Marion Cotillard dan Michael Sheen.

"Midnight in Paris tampil bagaikan surat cinta ke Paris," kata direktur festival Thierry Frémaux. "Inilah film garapan Woody Allen yang mengambil dan melihat lebih dalam isu-isu sentral soal hubungan kita dengan sejarah dan pesona seni. Filmnya ini mengungkapkan seluruh inspirasinya."

Film ini juga memikat lantaran menampilkan debut akting dari Carla Bruni yang berperan sebagai direktur museum Paris.

Festival Film Cannes ke-64 berlangsung pada 11-22 Mei, dengan dewan juri yang dikomandani oleh aktor Amerika Robert De Niro.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011