PON Papua

Della dan Linar buka jalan emas loncat indah untuk Jawa Timur

Della dan Linar buka jalan emas loncat indah untuk Jawa Timur

Pasangan atlet loncat indah putri Jawa Timur Della Dinar Harimurti dan Betiliana Linar melakukan loncatan saat bertanding pada babak final Synchro Papan 3 meter Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Jayapura (ANTARA) -
Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana membuka jalan bagi Jawa Timur mendulang medali loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
Keduanya kembali menjadi yang terbaik saat turun pada hari pertama nomor sinkronisasi papan 3 meter putri di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu, dengan nilai 249,36.
 
Mereka mengalahkan wakil DKI Jakarta Linadini Yasmin dan Maria Natalie Dinda Anasti yang mendapat nilai 237,45 sehingga berhak atas perak.
 
Sementara Adreva Rasy Putri dan Amanah Giovanna Cavenati dari Sumatera Selatan meraih perunggu dengan catatan 216,72.
 
Bagi Della dan Linar, medali emas PON Papua mengulang pencapaian pada PON edisi sebelumnya.
 
Pada PON Jawa Barat 2016, Della dan Linar meraih dua medali emas masing-masing pada nomor sinkronisasi menara putri dan sinkronisasi papan 3 m putri.
Selain itu, khusus untuk Della juga meraih medali emas pada nomor menara 10m putri.

Adapun pada PON Papua, Della masih akan turun pada tiga nomor selanjutnya. Satu di antaranya tampil bersama Linar dalam nomor sinkronisasi menara 10 meter putri.
 
Kemudian dia juga tampil pada nomor menara 10 meter putri dan papan 3 meter putri.
 
Della Dinarsari Harimurti adalah atlet loncat Indah andalan Indonesia dalam berbagai ajang internasional.
 
Prestasi pertamanya pada ajang olahraga internasional saat debut SEA Games 2009 di Vientiane, Laos. Ketika itu, dia meraih medali perunggu pada nomor sinkronisasi menara putri 10m.
 
Pencapaiannya meningkat dua tahun kemudian dengan meraih perak pada SEA Games edisi berikutnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah pada 2011. Selain itu juga meraih perunggu pada nomor menara 10 meter putri.
 
Adapun pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Della meraih perunggu pada nomor sinkronisasi menara 10m campuran.

Baca juga: Loncat indah libatkan wasit dan juri lokal pada PON Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gladies raih emas ketiganya di loncat indah PON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar