Roma (ANTARA News) - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon dipanggil untuk memperkuat timnas Italia melawan Jerman pada laga persahabatan yang diadakan di Dortmund, kurang dari sebulan setelah tampil lagi dari cedera punggung.

Buffon tidak bermain untuk negaranya sejak cedera punggung yang menyebabkan absen pada laga pertama Italia di Piala Dunia Juni lalu, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Tapi setelah tampil lagi Januari bersama Juve, pelatih Cesere Prandelli segera memanggilnya.

Kejutan lain adalah pemilihan pemain tengah Inter Milan, Thiago Motta kelahiran Brazil, yang sudah lama menjadi warga negara Italia.

Ia merupakan salah satu dari tiga pemain Inter yang ada dalam tim itu, dua lainnya adalah pemain yang baru ditransfer Giampaolo Pazzini dan Andrea Ranocchia.

Antonio Cassano juga mendapat panggilan pertama sejak ia pindah ke AC Milan dan tidak bermain dalam laga persahabatan Italia November lalu karena dapat hukuman dari klub yang kemudian menjadi timnya, Sampdoria.

Satu-satunya pemain asing adalah striker Villarreal, Giuseppe Rossi.

Alessandro Matri juga ada dalam tim, setelah mencetak dua gol untuk Juvntus Sabtu, kurang dari seminggu sejak beralih dari Cagliari.

Berikut ini susunan tim Italia :

Penjaga gawang:

Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Palermo), Emiliano Viviano (Bologna)

Pemain bertahan:

Davide Astori (Cagliari), Leonardo Bonucci (Juventus), Mattia Cassani (Palermo), Domenico Criscito (Genoa), Giorgio Chiellini (Juventus), Christian Maggio (Napoli), Andrea Ranocchia (Inter Milan)

Pemain tengah:

Alberto Aquilani (Juventus), Daniele De Rossi (Roma), Sebastian Giovinco (Parma), Stefano Mauri (Lazio), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Inter Milan), Antonio Nocerino (Palermo), Angelo Palombo (Sampdoria)

Pemain depan:

Marco Borriello (Roma), Antonio Cassano (Milan), Alessandro Matri (Juventus), Giampaolo Pazzini (Inter Milan), Giuseppe Rossi (Villarreal/ESP).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011