Kami sudah mencoba dapat bekerja sama selama ini, tetapi kami kehilangan kepercayaan apakah ia dapat membawa sukses tim
Berlin (ANTARA News) - Mantan pelatih Inggris Steve McClaren dipecat Senin oleh klub Bundesliga Wolfsburg setelah hanya tujuh bulan menangani tim itu. Ia membawa klub tersebut ke jurang zona degradasi.

Pelatih berusia 49 tahun itu merupakan pelatih Inggris pertama yang menangani klub Bundesliga Agustus lalu, tetapi McClaren dianggap gagal setelah timnya kalah 0-1 atas Hanover Sabtu lalu dan mengritik bintang lapangan Diego karena gagal melakukan tendangan penalti, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Asisten pelatih McLaren, Pierre Littbarski, akan mengambil alih posisinya sebagai pelatih. "Kami tidak yakin masih dapat bekerja sama dengan Steve McClaren sampai akhir musim ini," kata Direktur Sport Dieter Hoeness dalam pernyataannya.

"Kami sudah mencoba dapat bekerja sama selama ini, tetapi kami kehilangan kepercayaan apakah ia dapat membawa sukses tim," katanya.

Setelah melatih FC Twente sampai meraih gelar pada musim lalu, McLaren melatih klub juara Bundesliga 2009 itu sebelum musim kompetisi tetapi timnya tetap tertatih-tatih selama ini.

Striker bintang Edin Dzeko dijual kepada Manchester City Januari dan kekalahan Sabtu membuat pelatih itu semakin jatuh.

McClaren menegur Diego karena tidak mematuhi instruksi pelatih Inggris untuk membiarkan striker dari Jerman Patrick Helmes melakukan tendangan penalti pada menit ke-80, Sabtu, yang kemudian gagal dilakukan pemain dari Brazil itu.

"Pemain itu bertengkar tentang masalah itu seperti anak-anak di playground," kata Hoeness. 
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011