Jayapura (ANTARA) - Unggulan pertama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Utara yang lolos ke babak perempat final nomor tunggal putra perorangan cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ikhsan mengawali babak penyisihan tunggal putra dengan kemenangan atas wakil Jawa Timur Nur Yahya Ady Velani yang tidak dapat melanjutkan pertandingan. Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 23 menit itu, Ikhsan menang walkout dengan skor 21-9, 11-1.

Di babak 16 besar yang berlangsung pada Senin, atlet berusia 21 tahun itu berhasil mengatasi perlawanan pebulu tangkis Bali I Gede Pasek Ekayana dalam dua gim langsung 21-9, 21-16.

Atlet binaan PB Djarum yang juga tergabung dalam Pelatnas Cipayung itu selanjutnya akan ditantang unggulan keenam dari DKI Jakarta Christian Hadinata di babak perempat final, Selasa (12/10).

Sulawesi Utara sebelumnya mengirimkan enam wakilnya di cabang olahraga bulu tangkis PON Papua. Mereka adalah Joshua D. Wardana, Swiking Wuisan, Mordhekay Rengkung, Jeremia J. Memah, Andre Tololiu, dan Zachariah Sumanti.

Babak perempat final bulu tangkis akan digelar Selasa (12/10) mulai pukul 09.00 WIT dan langsung dilanjutkan dengan babak semifinal mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan bulu tangkis nomor perorangan akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021