Timika (ANTARA) - Pebiliar Jawa Tengah Angeline Magdalena Ticoalu menuturkan harapannya meraih satu medali emas dari nomor terakhir yang akan dia mainkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Selasa.

Angeline, yang baru meraih medali emas nomor bola sembilan tunggal putri, akan kembali bermain dalam ganda putri berpasangan dengan Vinda Marthatilova esok Rabu.

"Targetnya semoga bisa menambah medali emas, tapi kembali lagi karena ini kan ganda jadi harus kerja sama berdua dan tidak ada jaminan bisa sesuai harapan," kata Angeline saat ditemui di GOR Biliar SP5 Mimika, Selasa.

Dari empat nomor pertandingan yang diikuti Angeline, dia sudah mengantongi masing-masing satu medali emas dan perunggu, yang diraih dari nomor ganda putri bola 10 berpasangan dengan Vinda.

Baca juga: Angeline Ticoalu beri Jateng tambahan emas lewat biliar bola sembilan

Menurut atlet yang baru pertama kali membela Jawa Tengah ini, bermain pada nomor ganda harus mengedepankan kerja sama yang solid.

Oleh karena itu dia berharap bisa bermain kompak dengan Vinda dan kembali mendulang medali bagi kontingen Jawa Tengah.

"Besok di nomor ganda pasangannya dengan Vinda, kami kemarin juga dapat perunggu di ganda putri bola 10. Kami kalah dari Papua," ungkap Angeline.

Terakhir kali Angeline meraih medali emas PON terjadi di Riau pada 2012. Sementara pada PON Jawa Barat 2016 ketika masih membela DKI Jakarta, dia hanya memboyong satu perunggu.

Kemenangan Angeline juga membuat Jawa Tengah naik satu peringkat menggeser Provinsi Jambi. Jawa Tengah kini berada pada posisi keempat klasemen sementara cabang biliar PON Papua, dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Baca juga: "All Jatim Final" berpotensi puncaki biliar bola sembilan PON Papua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021