Jayapura (ANTARA) - Perenang Raina Saumi Grahana Ramdhani mengungkapkan kegembiraannya melihat regenerasi atlet renang di Jawa Barat berjalan baik ketika dia meninggalkan arena PON untuk terakhir kalinya dalam karir keatletannnya.

Raina telah mencapai target membawa pulang masing-masing satu medali emas dan perak pada PON XX Papua dan berharap regenerasi atlet renang di Jawa Barat tetap terjaga sehingga bisa terus melanjutkan tradisi medali emas dalam setiap Pekan Olahraga Nasional (PON) dan ajang olah raga apa pun.

Dia meraih medali emas 400 meter gaya bebas putri dengan mencatatkan waktu 4 menit 22,02 detik untuk mengalahkan dua wakil Jawa Timur Adinda Larasati Dewi dan Izzy Dwifaiva, sedangkan medali perak dia raih pada nomor 800 meter gaya bebas putris setelah membukukan waktu 9 menit 00,61 detik.

Baca juga: Jawa Timur masih terbanyak dalam perolehan medali renang PON Papua

Dalam nomor 800m gaya bebas putri, dia tak bisa mengatasi  Adinda Larasati Dewi yang menorehkan catatan waktu terbaik 8 menit 59,78 detik.

"Hasil ini sesuai target dan ini adalah PON terakhir saya. Jadi bisa dibilang ini emas terakhir untuk Jawa Barat. Regenersi atlet Jawa Barat pun baik dan semoga tetap terjaga," kata Raina Saumi usai lomba 400 meter gaya bebas putri, Selasa.

Perenang kelahiran 24 Oktober 1995 itu masih menyisikan satu nomor lagi dalam nomor 200 m gaya kupu-kupu putri yang akan dipertandingkan Rabu sore ini.

Baca juga: Fadlan jadi kunci Jawa Barat borong empat emas hari keempat renang

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021