Jakarta (ANTARA News) - Jenazah mantan Kepala Badan urusan Logistik (Bulog)/ Menteri Koperasi pada masa Orde Baru, Bustanil Arifin, yang meninggal pada Minggu (13/2) di Amerika Serikat, diperkirakan tiba di Jakarta pada Sabtu, 19 Februari 2011.

Kemenakan Bustanil dan Direktur Asosiasi Produsen Terigu Indonesia Ratna Sari Loppies mengatakan bahwa Bustanil meninggal dalam usia 85 tahun di rumah sakit Cedar Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu pukul 15.32 WIB.

Sejak Januari, pensiunan letnan jenderal suami RA Suhardani itu dirawat di rumah sakit tersebut, karena komplikasi diabetes. Bustanil dirawat karena komplikasi diabetes.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog Sutarto Alimoeso kepada ANTARA di Jakarta menyatakan, lembaganya sudah melakukan langkah untuk menyambut jenazah Bustanil, sesuai dengan prosedur.

Belum diketahui di mana dan bilamana jenazah Bustanil akan dikebumikan.

Rumah duka berada di jalan Hang Tuah VII nomor 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bustanil Arifin lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 10 Oktober 1925.

Pada masa Orde Baru, Bustanil menjabat Menteri Koperasi/Kepala Bulog pada Kabinet Pembangunan IV (19 Maret 1983-21 Maret 1988) menggantikan Radius Prawiro.

Pada Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993), ia diangkat kembali menduduki jabatan sama hingga jabatan Menteri Koperasi digantikan Subiakto Tjakrawerdaja pada Kabinet Pembangunan VI.(*)

(T.B002/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011