Astra dukung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Astra dukung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Paviliun Indonesia pada perhelatan Expo 2020 Dubai, yang didukung Astra, selama enam bulan ke depan hingga 31 Maret 2022. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Astra turut mendukung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, yang menampilkan keberagaman potensi dan keunggulan Indonesia di ajang internasional tersebut.

"Astra mendukung Paviliun Indonesia sebagai gerbang utama untuk mengenalkan keberagaman tanah air dengan berbagai inisiatif-inisiatif karya anak bangsa secara berkelanjutan kepada masyarakat dunia sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa di panggung Expo 2020 Dubai," kata Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, dalam siaran pers, Jumat.

Pada perhelatan tersebut, Astra berkontribusi pada 26 tema mingguan yang akan ditampilkan di Paviliun Indonesia hingga 31 Maret 2022.

Baca juga: Indonesia promosikan potensi investasi kehutanan dalam Expo 2020 Dubai

Tema yang ditampilkan di Paviliun Indonesia mengangkat keragaman potensi dan keunggulan Indonesia di bidang perdagangan, investasi, budaya, dan pariwisata serta peranan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim.

Dukungan Astra terhadap Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan Sustainable Development Goals

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meresmikan Paviliun Indonesia, yang mengusung judul "Creating the Future, From Indonesia to the World", di Expo 2020 Dubai pada 1 Oktober lalu.

Paviliun Indonesia telah lima kali berpartisipasi pada ajang seperti Expo 2020 Dubai. Sementara bagi Astra, merupakan dukungan ketiga setelah sebelumnya turut mendukung pelaksanaan Expo 2010 Shanghai dan Expo 2015 Milan.

Expo 2020 Dubai menghadirkan tema-tema khusus bagi 192 paviliun yang berpartisipasi, yaitu sustainability district, mobility district, dan opportunity district.

Paviliun Indonesia berada di opportunity district dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 1.860 meter persegi, sementara luas bangunan, yang terdiri dari tiga lantai, sekitar 3.000 meter persegi.

Baca juga: KLHK gelar forum bisnis di Expo 2020 Dubai

Baca juga: Produk hasil hutan unggulan RI tampil di Expo 2020 Dubai

Baca juga: KLHK bawa potensi bisnis hasil hutan Indonesia di Expo 2020 Dubai

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menyusuri tiga zona Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar