Barcelona (ANTARA News/Reuters) - Osasuna memecat pelatih Jose Antonio Camacho setelah klub La Liga itu menelan kekalahan 0-1 oleh tuan rumah Real Sociedad, Minggu, dan turun ke posisi di zona degradasi.

"Saya sedih dan sudah bosan dengan tidak mampu menjadi pelatih," kata Camacho, mantan pelatih tim nasional Spanyol dalam jumpa pers perpisahan dia, Senin.

"Ketua klub memanggil saya dan mengatakan bahwa mereka membatalkan kontrak saya," katanya.

Camacho (55) menggantikan Jose Angel Ziganda pada Oktober 2008 dan membantu Osasuna menghindari zona degradasi dengan sebuah kemenangan atas salah satu klub yang pernah ditanganinya, Real Madrid, pada haru terakhir musim kompetisi.

Dia menjadi pelatih tim nasional Prancis antara 1998 dan 2002, membawa mereka ke perempat final Euro 2000 dan Piala Dunia 2002.

"Saya sudah memperkirakannya," katanya soal pemecatannya itu. "Saya datang dengan target mempertahankan mereka di kompetisi tertinggi dan saya meninggalkan mereka tetap di kompetisi tertinggi."

Media lokal melaporkan bahwa Camacho kemungkinan akan digantikan oleh Jose Luis Mendilibar, mantan pelatih Real Valladolid. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011