Traveloka EPIC Sale catat kenaikan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat

Traveloka EPIC Sale catat kenaikan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat

Ilustrasi travel (Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Program promosi Traveloka EPIC Sale kelima yang digelar pada 5-11 Oktober 2021 mencatat peningkatan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 lalu.

Sementara jumlah pengunjung aplikasi tercatat hingga lebih dari 7 juta pengguna. Hal tersebut menunjukkan Traveloka EPIC Sale mampu menciptakan permintaan pasar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan bisnis para mitra.

Budi Patiran, Managing Director Life Hospitality Hotel Group yang merupakan mitra akomodasi Traveloka mengatakan pihaknya mampu meningkatkan jumlah pesanan kamar dengan mengikuti EPIC Sale periode kelima ini.

"Total booking-an naik satu sampai dua kali lipat dari biasanya selama periode EPIC Sale, meski sebelumnya memang sumbangsih booking-an dari aplikasi Traveloka sudah menyumbang 20-30 persen penjualan," kata Budi dalam jumpa pers virtual pada Jumat.

Baca juga: Lima alasan "Work From Bali" asyik untuk bekerja secara daring

Baca juga: Rute panduan untuk liburan sambil bersepeda di Singapura


Traveloka EPIC Sale kelima digelar dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata.

Lewat program tersebut, tercatat kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Yogyakarta.

Albert, Co-Founder Traveloka mengaku bersyukur Traveloka EPIC Sale kedua di tahun ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi.

"Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka. Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, Traveloka dan para mitra juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat," kata Albert.

Traveloka melihat kepercayaan masyarakat untuk melakukan safe travel meningkat seiring dengan kegiatan yang mereka pilih. Hal ini terlihat dari sekitar 11 ribu Traveloka Clean Partners mengalami peningkatan traffic dan penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain selain Clean Partners. Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal tahun 2021.

Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna mereka secara langsung melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka.

Adanya EPIC LIVE khusus ini berhasil menarik animo para pengguna yang terlihat dari meningkatnya jumlah penonton hingga 3,7 kali (unique viewers) dibandingkan sesi live stream biasa sebelum periode EPIC Sale dan hal ini berkontribusi pada peningkatan traffic dan penjualan mitra yang berpartisipasi dalam EPIC LIVE sampai dengan 2 kali lipat.

Untuk para pengguna, Traveloka sudah mulai membangun antusiasme EPIC Sale sejak 29 September - 4 Oktober 2021 dengan mengadakan EPIC Referral. Mekanisme ini memungkinkan pengguna berkesempatan memenangkan kupon diskon harian. Ada sekitar 180.000 pengguna Traveloka mengikuti sesi ini dengan total lebih dari 70.000 jumlah tautan referral yang dibagikan dan total lebih dari 3 juta koin yang dikumpulkan seluruh pengguna.

Saat periode EPIC Sale pada 5-11 Oktober 2021, Traveloka menghadirkan beragam permainan berhadiah untuk menambah Traveloka Points dan kupon diskon para pengguna.

Permainan seperti Pick-A-Loka EPIC Sale Special dan Teka Teki Traveloka diakses lebih dari 350.000 pengguna dan lebih dari 200 juta Traveloka Points dibagikan.

Traveloka juga memiliki EPIC Mission yang diikuti lebih dari 157.000 pengguna dan telah memberikan lebih dari 87.000 rewards.

"Sebagai wujud komitmen Traveloka dalam mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata domestik, kami berusaha untuk memastikan bahwa dukungan Traveloka kepada para mitra tidak berhenti pada periode EPIC Sale saja. Traveloka akan terus berinovasi menghasilkan inisiatif dan terobosan program lainnya yang bermanfaat bagi para mitra. Kami juga masih terus berkolaborasi dengan para mitra untuk memberikan layanan end-to-end terbaik dan relevan bagi para pengguna," kata Albert.

Baca juga: Traveloka EPIC Sale diharap gerakkan ekonomi masyarakat

Baca juga: Traveloka gelar EPIC Sale 2021

Baca juga: Jelang akhir tahun, Traveloka gelar Epic Sale 2020

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Singapura buka pintu lewat VTL, ini sikap Gubernur Kepri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar