Tenis

Basilashvili akan hadapi Norrie di final Indian Wells

Basilashvili akan hadapi Norrie di final Indian Wells

Arsip Foto - Petenis Georgia Nikoloz Basilashvili beraksi di putaran pertama pertandingan melawan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut pada turnamen tenis Eropa Terbuka Hamburg-ATP 500 di Am Rothenbaum, Hamburg, Jerman, Selasa (22/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Cathrin Mueller/HP/djo.

Jakarta (ANTARA) - Nikoloz Basilashvili meraih tempat di final ATP Indian Wells Masters, mengalahkan petenis Amerika Serikat Taylor Fritz 7-6 (7/5), 6-3 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) untuk mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam karirnya.

Basilashvilli selanjutnya akan bertemu finalis kejutan lainnya, yaitu pemain unggulan 21 Cameron Norrie, yang menyisihkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 6-2, 6-4 sebelumnya pada hari yang sama.

Petenis unggulan 29, Basilashvili, sedang mengincar gelar ATP ketiganya musim ini setelah juara di Doha dan Munich.

Baca juga: Petenis Inggris Norrie melaju ke final Indian Wells

Ia memenangi pertandingan semifinal atas petenis favorit penoton Fritz pada match point keempatnya, menghempaskan pukulan forehand winner yang membekukan petenis Amerika itu pada jalurnya.

"Ini perasaan yang luar biasa," kata Basilashvili yang berusia 29 tahun. "Saya sangat gembira. Saya gugup dan stres. Saya menjadi sangat tegang tapi saya berusaha fokus pada pertandingan.

"Ketika Anda fokus stresnya hilang. Saya tahu saya bisa memainkan tenis dengan baik, saya hanya harus tidak terlalu tegang."

Basilashvili menyelamatkan tiga set points untuk merebut set pembuka dalam tiebreak.

Kedua pemain tetap melakukan servis sepanjang pertandingan sampai game ketujuh set kedua ketika Basilashvili memperoleh break untuk memimpin.

Baca juga: Dimitrov kalahkan Medvedev di Indian Wells
Petenis Georgia Nikoloz Basilashvili beraksi di putaran pertama pertandingan melawan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut pada turnamen tenis Eropa Terbuka Hamburg-ATP 500 di Am Rothenbaum, Hamburg, Jerman, Selasa (22/9/2020). REUTERS/Cathrin Mueller/HP/djo (REUTERS/CATHRIN MUELLER)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar