Surabaya (ANTARA News) - Pemain asal Australia Andrew Barisic akan memperkuat barisan penyerang tim Persebaya 1927 pada kompetisi Liga Primer Indonesia.

Media Officer Persebaya 1927, Ram Surahman, kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan tanda tangan pemain yang kini memperkuat klub Gold Coast United Australia itu.

"Barisic merupakan pemain asing keempat yang direkrut manajemen Persebaya," katanya.

Surahman menambahkan, pemain berusia 25 tahun itu diharapkan sudah tiba di Surabaya sebelum laga Persebaya melawan Cendrawasih FC akhir Februari mendatang.

"Dia masih menuntaskan tanggungan satu pertandingan di Liga Australia dengan klubnya, sebelum bertolak ke Surabaya," tambahnya.

Selain Andrew Barisic, Persebaya 1927 juga sedang menunggu jatah "marquee player" atau pemain bintang kelas dunia dari konsorsium LPI.

Ada dua pemain yang sedang dibidik konsorsium LPI, yakni dari Jerman dan Prancis. Pemain dari Jerman adalah Alexander Zickler yang pernah memperkuat timnas dan klub elit Bayern Munchen.

Sedangkan pemain yang dari Prancis, hingga saat ini identitasnya masih dirahasiakan oleh konsorsium LPI dan juga manajemen Persebaya 1927. Pemain ini juga pernah memperkuat timnas Prancis dan bermain di Spanyol, Inggris serta Yunani.

"Yang jelas, keduanya berposisi `striker` dan saat ini masih aktif bermain. Soal siapa yang dipilih, itu menjadi kewenangan konsorsium LPI," ujar Surahman.

Ia mengatakan tambahan dua pemain asing dengan posisi penyerang itu merupakan permintaan langsung dari pelatih Persebaya Aji Santoso, karena saat ini hanya memiliki penyerang lokal. (D010/I007/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011