Liga Champions

Cetak satu gol untuk Man City, Cole dinilai punya kualitas spesial

Cetak satu gol untuk Man City, Cole dinilai punya kualitas spesial

Gelandang muda Manchester City Cole Palmer merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Club Brugge pada ajang Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, 19 Oktober 2021. (ANTARA/AFP/JOHN THYS)

Cole (Palmer) punya kualitas spesial di dalam kotak (penalti), sebuah bakat yang sulit untuk ditemukan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan satu di antara pemain mudanya Cole Palmer memiliki kualitas yang spesial setelah berhasil mencetak satu gol pada laga melawan Club Brugge di Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

"Cole (Palmer) punya kualitas spesial di dalam kotak (penalti), sebuah bakat yang sulit untuk ditemukan," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Pelatih asal Spanyol itu menilai ketika Palmer berhasil mendapatkan bola di kotak penalti, pemain muda asal Inggris itu akan berhasil mencetak gol dan sulit untuk mendapatkan yang seperti itu.

Baca juga: Riyad Mahrez dua gol, Manchester City gulung Brugge 5-1

Guardiola lanjut menambahkan dirinya sudah tahu bagaimana caranya bekerja bersama pemain muda yaitu dengan tenang dan sabar tanpa membuatnya merasa tertekan.

Ia menilai, meski pemain berusia 19 tahun itu berada di tim kedua, ia di waktu yang sama berlatih bersama tim utama dan bekerja dengan prinsip mereka.

"Ketika dia memiliki bola di sana (kotak penalti), kebanyakan akan berakhir dengan gol. Itu sulit untuk dicari," ungkap Guardiola.

"Saya tahu bagaimana bekerja dengan pemain muda. Kami harus tenang dan sabar. Posisi dia di tim kedua tapi di waktu yang sama dia berlatih dengan kami dan bekerja dengan prinsip kami," sambungnya.

Baca juga: Pep Guardiola nilai Club Brugge adalah klub terpenting di Belgia

Selanjutnya Guardiola mengakui dirinya senang dengan keberhasilan Palmer mencetak gol di Liga Champions meski ada beberapa aksinya yang bisa ditunjukkan dengan lebih baik. Meski begitu, dirinya paham dan itu normal, karena seiring dengan berjalannya waktu, Palmer akan mendapatkan pengalaman.

"Saya senang dengan golnya. Dia bisa melakukan beberapa aksi dengan sedikit lebih baik, tapi itu normal. Itu adalah pengalaman. Langkah demi langkah kami akan memberikan pemain muda kesempatan," jelas Guardiola.

Cole Palmer berhasil mencatatkan gol pertamanya untuk tim utama Manchester City di Liga Champions ketika berhadapan dengan Club Brugge di pertandingan ketiga Grup A selasa malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Cole Palmer berhasil mencetak satu gol pada kemenangan 5-1 Manchester City atas Club Brugge di mana empat gol lainnya dicetak oleh Riyad Mahrez (2), Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Baca juga: Manchester City keluhkan penggemar Liverpool atas insiden meludah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar