Jakarta (ANTARA News) - Vendor gadget telekomunikasi asal China, Huawei Device, menargetkan dapat memasarkan tablet android minimal di bawah serapan pasar personal computer (PC) di Indonesia.

"Kita akan lihat, kita harapkan penjualan akan di bawah PC yang selama ini berkisar 4 juta sampai 5 juta unit pertahun," kata Marketing Director Huawei Device Indonesia, Riadi Sugihtani, di Jakarta, Kamis.

Sayang Riadi tidak menyebutkan seberapa besar target realisasi penjualan tablet android yang baru diluncurkannya yakni Tablet Android Ideos S7.

Namun, pihaknya memastikan jumlah gadget yang paling diandalkan Huawei itu akan mencukupi kebutuhan pasar di Tanah Air.

"Jumlah unit, kami tidak bisa sebutkan tapi yang pasti tablet android ini akan mampu memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia," katanya.

Pihaknya menilai perkembangan pasar tablet android di Indonesia mulai menggeliat tumbuh.

"Kami melihat animo masyarakat terhadap tablet android semakin tinggi dan kami melihat peluang ini sehingga merasa sangat perlu untuk merespon kebutuhan tablet android di Tanah Air," katanya.

Riadi menambahkan, tablet android ditawarkan pihkanya berbeda dengan yang telah lebih dahulu beredar di pasaran karena salah satunya memiliki layar lebih besar, yaitu layar 7 inch dengan pertimbangan portabilitas lebih tinggi.

"Dan yang terpenting adalah keterjangkauan harga, di mana kami menawarkan harga di bawah Rp3 juta untuk tablet android ini. Harga ini adalah yang termurah di Indonesia saat ini," katanya.

Tablet android Ideos s7 diantaranya memiliki spesifikasi dimensi 209x108x15,5 mm dilengkapi layar resistive 7 inch, WiFi 802.11 b/g/n, bluetooth 2.1, optical track pad, auto light sensor, kamera 2 MP dan baterai Li-ION 3.7V 2.200 mAh.

Fitur tersebut bekerja dalam sistem operasi Android 2.1 dengan dukungan processor qualcomm snapdragon QSD 8250 1 GHz.

Aplikasi utama SMS/MMS, email client, contact management, HD video & audio player, web browser & appropriate plug ins, RSS Feeds, widget engine and management, kalender, photo album, remote upgrade and management, dan document to go office reader.(*)

H016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011