GFJA Gelar Pameran Foto "Equilibrium Bromo"

Jakarta (ANTARA News) - Galeri Foro Jurnalistik ANTARA akan menggelar pameran fotografi karya Sigit Pramono bertajuk "Equilibrium Bromo" yang akan dihadiri oleh sejumlah menteri.

Pembukaan pameran fotografi tersebut menurut rencana akan dibuka oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Perdagangan Marie E Pangestu dan Dirut LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf di GFJA, Jakarta, Jumat malam.

Pameran tersebut akan menampilkan karya fotografi yang terkait dengan erupsi Gunung Bromo.

Kurator Oscar Motuloh mengatakan, pameran ini merupakan pencatatan visual Erupsi Gunung Bromo melalui perangkat visual sang fotografer.

"Hasilnya menjadi sangat menarik karena dilakukan dengan detil disertai dengan pengamatan yang memadai atas kawasan yang menjadi fokus prioritas pendekatan fotografinya," kata Oscar.

Dia juga menambahkan, pendekatan tersebut mengasaskan landasan pemikirannya kepada pelestarian dan kelangsungan mata rantai cagar budaya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Keberadaan `rekaman citra` erupsi yang khas itu tidak sekedar mengubah saujana hamparan komplek Bromo dengan gunung Semeru di latar belakangnya namun sekaligus juga memberi hakekat dan jiwa pada derita serta waktu yang pernah berlalu," kata Oscar.

Pembukaan direncanakan akan berlangsung pukul 19.30 malam dan dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan.

(W004/F002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pameran foto virtual Kilas Balik 2019 resmi dibuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar