Doha (ANTARA News) - Petenis putri peringkat tiga dunia Vera Zvonareva mengatasi pemain nomor satu Caroline Wozniacki 6-4 6-4 untuk meraih gelar pertamanya dalam lebih dari satu tahun di Qatar Ladies Open, Sabtu.

Petenis Rusia tersebut bahkan terkejut sendiri setelah mengalami kekalahan mengejutkan pada dua turnamen sebelumnya, kalah dari Daniela Hantuchova pada semifinal Pattaya City dan Alisa Kleybanova di Dubai, demikian laporan Reuters.

Kendati bermain dalam tiga set pada perempat final dan semifinal, Zvonareva tidak menunjukkan kelelahan melawan musuh yang sebelumnya tidak pernah kehilangan satu set pun.

Zvonareva mematahkan servis pada game ketiga dan mempertahankan servisnya untuk merebut set pertama dan bangkit setelah dipatahkan servisnya ketika ia memenangi pertandingan.

"Ini jelas momen spesial bagi saya, terutama setelah pertandingan sulit melawan Daniela (Hantuchova) dan pertandingan besar lainnya melawan Jelena (Jankovic)," kata Zvonareva dalam laman resmi WTA (www.wtatour.com).

"Ketika datang ke turnamen ini saya tidak memperkirakan akan mengakhiri pekan saya seperti ini. Ini hebat," tambahnya setelah meraih gelar ke-11 dalam tur WTA.

Peringkat satu dunia Wozniacki tidak mengeluh. "Saya selalu kecewa saat kalah tetapi saya melawan pesaing yang hebat hari ini," kata petenis Denmark itu, yang menjadi juara di Dubai pekan lalu.
(Uu.F005/A008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011