Stuttgart, Jerman (ANTARA News/AFP) - Unggulan kedua asal Rusia Vera Zvonareva susah payah mengalahkan rekannya di tim Piala Fed Anastasia Pavlyuchenkova, untuk memastikan satu tempat di delapan besar turnamen WTA Stuttgart, Rabu.

Petenis berusia 26 tahun Zvonareva, peringkat tiga dunia, dapat bangkit dari kekalahan set pertama sebelum akhirnya merebut kemenangan 3-6, 6-4, 6-2 atas Pavlyuchenkova (19), yang juga menjadi bagian dari tim Rusia yang mengalahkan juara bertahan Italia 5-0 di Moskow akhir pekan lalu.

Zvonareva mengaku dia tidak terkejut kehilangan set pertama saat dia kesulitan untuk menyesuakan diri dalam penampilan pertamanya di lapangan tanah liat tahun ini.

Kepercayaan diri dia kemudian meningkat dalam pertandingan panjang selama dua jam tersebut sebelum melepaskan tiga "ace" pada set ketiga.

Zvonareva kini menghadapi petenis Australia Samantha Stosur atau Daniela Hantuckova pada perempat final yang akan digelar Kamis (21/4).

Pada pertandingan lain, unggulan kedelapan asal Prancis Marion Bartoli dikalahkan dua set langsung 4-6, 2-6 oleh petenis Jerman yang masuk lewat fasilitas "wild-card" Kristina Barrios dalam waktu 85 menit.

Petenis Jerman itu mengesampingkan peringkatnya 79 dia untuk melepaskan empat "ace" pada lawannya, yang melakukan empat kesalahan ganda.

Barrios pada pertandingan berikutnya akan menghadapi unggulan ketiga asal Italia Francesca Schiavone atau petenis Polandia Agnieszka Radwanska, pada perempat final.(*)
(Uu.SYS/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011