San Diego, California (ANTARA News) - Vera Zvonareva menyisihkan Sabine Lisicki dengan kemenangan 6-3, 3-6, 6-4 pada "match point" kelimanya, Jumat, untuk memimpin ketiga unggulan teratas maju ke semifinal turnamen WTA San Diego Terbuka.

Unggulan teratas asal Rusia itu akan melawan Ana Ivanovic, yang berhasil mengatasi ketertinggalan 1-4 pada set pembuka untuk mengalahkan petenis China unggulan keempat Peng Shuai 6-4, 6-2.

Ivanovic, juara Roland Garros pada 2008, meningkatkan permainannya bersama pelatih baru dan menanti kerja kerasnya terbayar.

Petenis Serbia, mantan peringkat satu dunia yang berusaha meningkatkan peringkatnya saat ini di urutan 18, menyamai penampilan terbaiknya musim ini dengan mencapai babak empat besar.

Ivanovic menghasilkan "ace" untuk meraih "match point" dan maju ke babak berikutnya saat Peng, yang pinggul kirinya dibebat pada set kedua, pengembaliannya meleber setelah bermain selama 77 menit.

"Ini pertandingan malam pertama saya," kata Ivanovic. "Saya gembira berhasil tenang lagi dan kembali mematahkan servis.

"Kemudian saya kembali ke permainan, saya sangat gembira.

"Zvonareva akan menjadi lawan berat, ia baru saja meraih gelar. Tetapi ini akan menjadi ujian bagus bagi saya untuk melihat di mana permainan saya dan apa yang perlu saya perbaiki."

Zvonareva, dua kali finalis Grand Slam pada 2010, mengatasi enam kesalahan ganda untuk meraih kemenangan dalam dua seperempat jam.

Petenis Rusia, yang memenangi gelarnya yang ke-12 sepanjang karir di Azerbaijan bulan lalu itu, meraih kemenangan kedelapan berturut-turut untuk mencetak rekor pada 2011 menjadi 28-6 pada lapangan keras.

Unggulan kedua Andrea Petkovic meraih kemenangan bagi Jerman saat ia mengungguli petenis remaja AS Sloane Stephens 6-2, 6-1 dalam 66 menit.

Petkovic selanjutnya bertemu unggulan ketiga Agnieszka Radwanska, yang mengabaikan sakit pada bahu kanannya untuk mengalahkan unggulan delapan Daniela Hantuchova dari Slovakia 0-6, 6-4, 6-4, demikian AFP melaporkan.

(SYS/F005/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011