Jakarta (ANTARA News) -Anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, mengemukakan bahwa perseteruan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Media Grup sebaiknya diselesaikan secara damai dengan mediasi Dewan Pers.

"Kedua pihak sebaiknya bertemu dan membicarakannya dengan musyawarah mufakat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jangan saling emosi dan bertemulah, sebab itu lebih baik," kata Nurhayati di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perlu lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. "Bila Dewan Pers dan PWI bekerja maksimal, maka masalah ini tidak akan sampai ke polisi. Dewan Pers dan PWI sangat dibutuhkan dalam menengahi," katanya.

Dewan Pers dan PWI seharusnya mengingatkan kedua pihak. Nurhayati menambahkan, kedua pihak perlu saling menahan diri. Dipo Alam diminta untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi.

"Keduanya saling koreksi. Media massa, juga begitu, jangan langsung teriak-teriak, tapi dijadikan untuk koreksi. Orang salah bicara bukan hal yang luar biasa. Keduanya saling introspeksi diri. Tidak perlu diperpanjang," kata Nurhayati menambahkan. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011