Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Jakarta FC 1928 mengalahkan Aceh United 3-1 dalam laga Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu.

Gol Jakarta FC 1928 berlangsung cepat. Ketika pertandingan baru berjalan satu menit, penyerang muda San San berhasil menjebloskan bola ke gawang Aceh United, setelah terlebih dulu membentur badan pemain Aceh united.

Dua gol lainnya terjadi pada babak kedua, masing-masing oleh Emanuel de Porras pada menit ke-70, dan H. Bayou menit ke-90.

Sedangkan gol balasan Aceh United dicetak Alain Nkong pada menit ke-21, melalui tendangan bebas.

Pertandingan dipimpin wasit asing asal Macedonia, Alexander Kovacevic, yang mengeluarkan lima kartu kuning dan satu kartu merah.

Alain Nkong, yang menjadi pahlawan bagi Aceh United yang menerima kartu merah, pada menit-menit akhir babak kedua.

Dengan hasil laga pekan ke-8 LPI ini, maka posisi Jakarta FC 1928 naik ke papan tengah dengan nilai sembilan poin dari lima kali main, dua kali menang, dan tiga kali seri).

Sedangkan Aceh United masih terpuruk di papan bawah, dengan nilai empat poin. Dari enam kali kali main, sekali menang, sekali seri, dan empat kali kalah.

Hasil pertandingan LPI lainnya, klub Medan Chiefs menang 3-0 atas Real Mataram FC, Semarang United mengalahkan Bintang Medan FC 3-2 Bintang Medan FC, dan klub Persebaya 1927 bermain imbang 0-0 lawan Cendrawasih Papua FC.(*)

(T.T009/015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011