Surabaya (ANTARA News) - Atlet dari Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT/Indonesian Battalion) menjuarai lomba marathon dalam ajang "ISF Wissam Eid International Half-Marathon 2011" yang melibatkan para atlet Lebanon.

Komandan INDOBATT Letkol Inf Hendy Antariksa kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Lebanon, Selasa melaporkan, lomba marathon yang diikuti ratusan atlet itu digelar di Beirut, Lebanon, pada 26-27 Februari.

Untuk jajaran UNIFIL, INDOBATT meraih urutan pertama atas nama Pratu Saiin Ali dengan catatan waktu 1.14`01`` dan peringkat kesembilan dari seluruh peserta atlet Lebanon yang berjumlah 496 orang.

"Hasil itu cukup memuaskan karena atlet INDOBATT berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar atlet Lebanon," ucapnya.

Peserta lomba dilepas dari "Vicinity of Meatel Hazmieh", Beirut, Sabtu (26/2) pukul 15.00 LT (Local Time/waktu setempat), oleh UNIFIL Force Commander, Mayjen Alberto Asarta Cuevas, didampingi Wakil Komandan ISF Mobile Force, Brigjen Robert Jabbour.

Lomba marathon yang berjarak 21,1 km itu berakhir pada titik finis di "The International Security Forces (ISF) Mobile Forces Head Quarter" (Al Fohoud Barrack).

Sebelum pemberangkatan, dirinya melepas para atlet Indobatt dalam sebuah upacara menjelang pemberangkatan pada Sabtu (26/2).

"Saya yakin kalian pasti akan tampilkan yang terbaik, namun saya juga berpesan jangan abaikan faktor keamanan, dan perhatikan kondisi kesehatan kalian," tuturnya.

Rombongan atlet marathon INDOBATT yang dipimpin oleh Pasi Plan Kapten Mar Profs Dhegratmen itu berjumlah tujuh personel.

Lomba marathon itu juga diikuti oleh peserta dari perwakilan jajaran UNIFIL sejumlah 239 personel, tidak terkecuali satgas Indo FPC sebanyak tiga orang, SEMPU empat orang dan Staf Officer UNIFIL Letkol Inf Bambang Trisnohadi.

Upacara penutupan lomba dilaksanakan pada Minggu (27/2) pukul 11.30 LT di The ISF Mobile Forces Head Quarter (Al Fohoud Barrack) Dbayeh, Beirut.
(E011/C004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011