Liga Inggris

MU sudah hubungi Antonio Conte

MU sudah hubungi Antonio Conte

Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Inter Milan, dalam sebuah pertandingan Liga Italia melawan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, 3 April 2021. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Pakar transfer Sportitalia dan Gazzetta dello Sport Alfredo Pedullà menyatakan Manchester United sudah menghubungi manajemen Antonio Conte, tetapi kedua belah pihak masih ragu untuk bersepakat.

Kontak ini menjadi kenyataan setelah MU kalah telak 0-5 di kandang sendiri melawan Liverpool sehingga manajer Ole Gunnar Solskjaer di ambang dipecat.

Baca juga: Mohamed Salah trigol, Liverpool gulung Manchester United 5-0

Sky Sport Italia sebelumnya melaporkan bahwa Manchester United belum menghubungi Conte atau agennya.

Menurut Pedulla, kondisi itu kini sudah berubah di mana kontak awal sudah dijalin Senin malam waktu setempat.

Mengutip football-italia, situasi itu menunjukkan Solskjaer mungkin segera hengkang, tetapi laporan yang sama juga mengingatkan bahwa Manchester United belum memutuskan akan memecat manajernya.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk

Solksjaer terikat kontrak hingga Juni 2024 sehingga akan sangat mahal jika harus diganti karena Conte juga berbayaran besar.

Baru saja menjuarai Serie A bersama Inter, Conte juga tadinya enggan menerima pekerjaan pada pertengahan musim dan menginginkan jaminan mengenai arah yang ingin dituju MU, dengan investasi di pasar transfer untuk menghadirkan pemain-pemain yang cocok dalam skema 3-5-2 yang selalu menjadi pilihan Conte.

Conte bukan satu-satunya calon pelatih MU karena masih ada a Zinedine Zidane yang setelah meninggalkan Real Madrid juga berstatus bebas.

Baca juga: Zidane dilaporkan enggan ambil alih posisi Ole Gunnar Solskjaer di MU
Baca juga: Peter Schmeichel sebut Conte tidak cocok gantikan Solskjaer di MU
Baca juga: Cristiano Ronaldo akui Manchester United miliki banyak potensi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar