New York (ANTARA News) - Tahukah anda bahwa Natalie Portman sedang hamil ketika menerima Piala Oscar? Ternyata ada empat aktris yang telah mengalami hal serupa dalam perjalanan sejarah Oscar.

Bintang "Black Swan" itu dan tunangannya Benyamin Millepied sedang mengharapkan kelahiran anak pertama pada musim panas nanti, sebagaimana dikutip dari Daily News Los Angeles.

Berbeda dengan Portman, Meryl Streep tidak memperlihatkan kehamilannya ketika menerima Academy Award pada 11 April 1983 untuk film "Sophie's Choice". Dalam film itu Meryl Streep berperan sebagai penghuni kamp konsentrasi yang dapat selamat.  

Streep tidak menceritakan kehamilannya ketika menerima Oscar, tetapi putri pertamanya Maria Willa "Mamie" Gummer yang sekarang tertarik jadi aktris, lahir pada Agustus tahun itu.

Selanjutnya tiga wanita hamil yang memenangkan Oscar sebagai aktris pendukung terbaik. Pada 30 Maret 1955, Eva Marie Saint yang sedang hamil menerima Oscar dari Frank Sinatra.

Dia sempat berkelakar, "Saya mungkin melahirkan bayi di sini." Dua hari kemudian dia melahirkan seorang putra.

Aktris cantik Catherine Zeta Jones membuktikan dirinya sebagai aktris profesional ketika menggondol Oscar pada 23 Maret 2003. Saat itu Istri Michael Douglas sedang hamil delapan bulan ketika membintangi "Chicago." Kurang dari sebulan kemudian, dia melahirkan anak pertamanya.

Rachel Weisz mengenakan gaun hitam pada 5 Maret 2006 ketika menerima Oscar untuk perannya dalam film "The Constant Gardener." Pada 31 Mei 2006, dia melahirkan anak dari mantan pacarnya, sutradara Darren Aronofsky.

Namun juga tidak menjamin aktris hamil pasti memenangi Oscar. Empat bintang besar gagal membawa pulang Oscar dalam kategori aktris terbaik seperti Glenn Close "Fatal Attraction" (1988), Susan Sarandon "Thelma and Louise", dan pesaing kuat Portman tahun ini, Annette Bening yang menerima Oscar dalam film "American Beauty" pada 26 Maret 2000. Kurang dari empat minggu kemudian dia melahirkan anak keempatnya dengan Warren Beatty.

Kemudian pada 2008, aktris Cate Blanchett yang sedang hamil adalah pecundang ganda karena gagal membawa Oscar sebagai aktris terbaik dalam film "Elizabeth: The Golden Age" dan sebagai aktris pendukung terbaik dalam film "I'm Not There." Enam minggu kemudian dia melahirkan seorang putra.

Marcia Gay Harden tidak melahirkan bayi laki-laki pada 2004 untuk penampilannya sebagai pendukung terbaik dalam "Mystic River," tapi dia melahirkan bayi kembar kurang dari dua bulan kemudian.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011