Jakarta  (ANTARA News) - Angkatan Muda Demokrat (AMD) menyampaikan tiga  permintaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua sekretariat gabungan (Setgab) dan Ketua dewan Pembinan Partai Demokrat (PD) demi kelangsungan pemerintihan SBY hingga 2014 mendatang.

Wakil Ketua Umum AMD Boyke Novrizon di Jakarta Pusat, Rabu, mengatakan, permintaan tersebut terkait ketidaksetiaan yang telah dilakukan oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung  hak angket pajak beberapa waktu lalu.

"Kami meminta kepada Presiden SBY dan Partai Demokrat agar mendaur ulang kembali kelompok koalisi versi baru yang benar-benar dapat dipercaya pertanggungjawaban politiknya didalam mengawal kebijakan politik pemerintah," katanya.

Kedua adalah AMD meminta agar Partai Golkar dan PKS segera dievaluasi dari anggota partai koalisi pendukung pemerintah.

Ketiga, kata Boyke, AMD meminta kepada SBY agar merombak susunan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II khususnya bagi mereka yang dinilai tidak melakukan kinerja dengan baik dan dari kader-kader partai yang tidak setia dalam koalisi.

Menurut dia, partai koalisi yang merupakan para punggawa didalam menjaga serta mengamankan stabilitasi roda pemerintahan, lagi-lagi tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal ini , katanya, antara lain  disebabkan perilaku politik segelintir partai politik/politisi yang tergabung dalam setgab partai koalisi tidak memiliki visi dan misi bersama didalam menciptakan pemerintahan yang baik, keteladanan untuk rakyat serta negaranya.(*)

(R009/K004)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011