Jakarta Pusat gandeng Shopee gelar pelatihan kewirausahaan

Jakarta Pusat gandeng Shopee gelar pelatihan kewirausahaan

Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan Shopee untuk menggelar pelatihan kewirausahaan di Jakarta, Selasa (26/10/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi bersama pasar (market place) Shopee untuk menggelar pelatihan kewirausahaan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu mengatakan pelatihan pengembangan kewirausahaan ini dilakukan kepada kader PKK, pengelola RPTRA serta Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakpus.

"Untuk mempromosikan produk Jakpreneur, Sudin PPAPP Jakarta Pusat berkolaborasi dengan 'Shopee Food' agar mereka dapat mengembangkan usahanya," kata Bangun di Jakarta, Selasa.

Bangun menjelaskan pelatihan wirausaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) digelar hingga 29 Oktober mendatang.

Baca juga: Warga Tanjung Duren dilatih usaha sayur mayur beku

Sebanyak 640 orang mengikuti pelatihan ini dengan dibagi beberapa sesi, yakni tiap sesi sebanyak 40 orang.

Menurut dia, pelatihan pengembangan kewirausahaan ini diharapkan dapat membantu para binaan Jakpreneur binaan Pemkot Jakarta Pusat dalam memaksimalkan pemasaran dan memperluas jaringan.

Selain melakukan pelatihan, Pemkot Jakarta Pusat juga memfasilitasi pemasaran produk dari Jakpreneur melalui bazar campuran yang digelar secara daring dan luring.

Pelaksanaan bazar Jakpreneur pada 21-22 Oktober 2021 tercatat berhasil menembus omset mencapai Rp203 juta. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan dengan omset pada pelaksanaan bazar tahap satu pada September lalu sebesar Rp167 juta.

Baca juga: Pemkot Jakbar latih korban PHK jadi pengusaha kue kering dan basah

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar