Sangat luar biasa, tapi menurut saya itu saja belum cukup untuk mengalahkan Stamp
Jakarta (ANTARA) - Petarung putri andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol memprediksi Stamp Fairtex bakal membikin kejutan di arena ONE Championship dan bahkan petarung asal Thailand itu bisa merebut predikat juara dunia ONE Women’s Atomweight yang dipegang Angela Lee.

"Saya dapat melihat Stamp Fairtex sedang berusaha untuk merebut kembali sabuk juaranya yang sempat hilang. Dia menginginkannya kembali dan mengoleksi semua sabuk,” kata Priscilla dalam keterangan resminya, Rabu.

“Dia memiliki kesempatan bagus untuk merebut tahta juara dunia tersebut dari Angela Lee. Stamp sedang aktif-aktifnya berlatih dan berlaga di mana saat bersamaan Angela Lee membutuhkan waktu untuk kembali pada kondisi idealnya setelah melahirkan. Sangat menarik untuk disaksikan karena Angela sendiri juga sudah memulai latihan di gym,”  katanya menambahkan.

Baca juga: Priscilla Hertati jagokan Itsuki Hirata jadi juara ONE Grand Prix

Peluang Stamp Fairtex menantang juara dunia Angela Lee memang cukup terbuka meski prosesnya masih cukup panjang. Namun, tahapan demi tahapan mulai dilalui dan saat ini petarung putri Thailand ini masuk semifinal ONE Women's Atomweight World Grand Prix dengan menghadapi wakil Brazil, Julie Mezabarba di Singapore Indoor Stadium, Jumat (29/10).

Walaupun di atas kertas pertarungan diprediksi akan berlangsung secara grappling (di bawah), Priscilla melihat kalau petarung asal Thailand tersebut juga memiliki keahlian dalam striking (pukulan) dan jangan lupa kalau Stamp juga memiliki mental juara dunia.

“Memang saya melihat pertarungan antara Julie melawan Mei Yamaguchi di laga sebelumnya. Sangat luar biasa, tapi menurut saya itu saja belum cukup untuk mengalahkan Stamp. Stamp sendiri juga memiliki keahlian bela diri Muay Thai semenjak masih kanak-kanak,” kata Priscilla.

Sementara itu, pertarungan lainnya adalah antara petarung fenomenal dari India, Ritu Phogat yang akan melawan wakil Philipina dari tim Lakay, Jenelyn Olsim.

Baca juga: Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship usai melahirkan

Priscilla juga memprediksi kalau Ritu Phogat akan berhasil mengatasi lawan berikutnya untuk memastikan tiket menuju finalnya di ONE Women's Atomweight World Grand Prix.

“Ritu adalah petarung gulat nomor satu dalam divisinya. Dia memiliki hati yang besar dan kekuatan mental yang tidak diragukan,” kata Priscilla.

Walaupun saat ini Priscilla masih di rumah, sibuk mengurus anak pertamanya yang baru saja lahir dan menyaksikan langsung laga pertarungan ONE Women’s Atomweight World Grand Prix bukan berarti dia tidak melakukan apa-apa. Petarung berumur 33 tahun ini juga sedang mempersiapkan kedua mental dan fisiknya untuk kembali kedalam gelanggang (Circle).

Baca juga: Priscilla Hertati tak ingin lepas momen di ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021