Bandung (ANTARA News) - Para pemain Bandung FC mempertahankan pelatih Nandar Iskandar meski belum memberi kemenangan bagi tim "Laskar Siliwangi" pada ajang Liga Primer Indonesia (LPI) 2010.

"Kami masih memerlukan Pak Nandar. Kami semua akan sama-sama bangkit. Dalam beberapa pertandingan hal itu sudah mulai terasa," kata Kapten Tim Bandung FC Nuralim di Bandung, Kamis.

Nuralim merupakan salah satu pemain senior di tim Bandung FC. Ia mengakui timnya belum bisa meraih kemenanga, namun tidak berarti tidak ada perkembangan dalam tim.

Selain Nuralim, beberapa pemain lainnya juga mengharapkan Nandar Iskandar tetap diposisinya sebagai pelatih. Mereka berharap Nandar masih diberi kesempatan untuk meramu timnya yang sudah mulai menunjukkan hasil.

Salah satunya Lee Hendrie, mantan pemain Aston Villa di Liga Primer Inggris itu menyatakan keinginannya tetap dilatih Nandar Iskandar.

Hal itu diutarakan pemain bernomor punggung sepuluh itu seusai latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis pagi. Hendrie mengaku masih optimis, bersama tim dan pelatihnya saat ini bisa bangkit dan menjadi lebih hebat.

"Permainan sudah bagus, pertandingan berikutnya akan lebih baik lagi," kata Lee Hendrie.

Sementara itu Manajemen Bandung FC, beberapa waktu lalu telah melakukan evaluasi terhadap kinerja Bandung FC yang masih tetap tertahan di dasar klasemen sementara LPI 2011. Salah satunya menyoroti kinerja pelatih Nandar Iskandar.

Nandar Iskandar sendiri menyerahkan penilaian kepada Manajemen Bandung FC. Secara profesional ia akan terus meningkatkan performance tim selama ditugaskan oleh manajemen.

"Saya bekerja profesional, terus berusaha sekuat tenaga selama ditugaskan oleh manajemen," katanya.

Sementara itu ujian berikutnya, Bandung FC akan bertandang ke kandang Bogor Raya di Kota Bogor pada Minggu (5/3) mendatang. Pertandingan itu akan menjadi pertaruhan bagi mantan pelatih Persib Bandung dan Bandung Raya itu di LPI musim ini. (*)

(U.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011