Mujiyono diusung lima DPC jadi Ketua Partai Demokrat DKI

Mujiyono diusung lima DPC jadi Ketua Partai Demokrat DKI

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono diberikan dukungan oleh lima DPC Demokrat DKI untuk maju pada Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memimpin DPD Partai Demokrat DKI periode 2021-2026. ANTARA/Dokumen pribadi

Selama ini beliau berkarir politik dari bawah
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mengusung Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) V partai itu pada November tahun ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christyana Sari di Jakarta, Rabu, menilai Mujiyono merupakan sosok yang tepat dalam memimpin DPD Partai Demokrat DKI periode 2021-2026 melanjutkan kepemimpinan Santoso.

Saat ini Mujiyono juga Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Menurut Desie, Mujiyono merupakan kader terbaik yang memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota, khususnya kesuksesan Mujiyono dalam memimpin Komisi A DPRD DKI Jakarta yang menjalankan program kerakyatan sesuai slogan Partai Demokrat yang senantiasa berkoalisi dengan rakyat.

"Selama ini beliau berkarir politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan. Apalagi saat ini, beliau sangat perhatian kepada kader-kader di tingkat bawah, selalu merangkul dan mengayomi," ujar Desie.

Baca juga: Demokrat DKI ancam pecat kader pembelot ke kubu KLB

Menurutnya, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat.

Dia mencontohkan bentuk perhatian Mujiyono untuk kader tingkat bawah ini berupa program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bantuan sosial dan berbagi kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi serta aksi kemanusiaan dan banyak lainnya.

Senada dengannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu Neneng Hasanah mengaku akan memberikan dukungan untuk Mujiyono dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta karena kader lama Partai Demokrat dan berkarir cemerlang mulai sebagai Bendahara Ranting Partai Demokrat Cipinang Besar Utara.

"Beliau juga memiliki hubungan baik dengan sesama kader terutama para Ketua DPC sebagai Ketua BPOKK, bahkan berhubungan baik dengan seluruh anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta," ucap Neneng.

Neneng Hasanah meyakini kepemimpinan Mujiyono akan membawa kembali Partai Demokrat Jakarta menjadi lebih baik menuju kemenangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

Baca juga: Fraksi Demokrat DPRD DKI juga nyatakan kesetiaan pada AHY

Menurutnya, Mujiyono mau berkunjung ke Kepulauan Seribu untuk bertemu konstituen Partai Demokrat yang selalu menjadi penggerak masyarakat kepulauan.

"Karenanya, pada Pemilu mendatang kami harap Kepulauan Seribu bisa mendapatkan dua kursi di DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat," tuturnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan Zainah Al Hadad pun menyuarakan nada yang sama dan menilai sosok Mujiyono sangat pantas untuk memimpin Partai Demokrat dalam meraih kejayaan pada Pemilu mendatang.

"Saat ini, kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta sudah 10 kursi. Semoga pada Pemilu mendatang bisa tercapai 15 kursi di bawah kepemimpinan Bang MJN. Untuk Jakarta Selatan, dari dua kursi saat ini, semoga nanti bisa mencapai empat kursi," katanya.

Adapun Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara Faisal, memastikan Mujiyono memiliki pengalaman politik dengan baik karena berkarir dari tingkat bawah sejak awal berdirinya Partai Demokrat, selain tentu dukungan DPC-DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Seluruh kader Partai Demokrat Jakarta solid bela AHY

"Makanya, saya lebih memilih kader sendiri yang berkarir dari bawah untuk menjadi pemimpin Partai Demokrat DKI Jakarta. Bang MJN sudah paham bagaimana karakter warga Jakarta saat Pemilu. Insha Allah, beliau akan membawa kemajuan bagi Partai Demokrat," kata Faisal.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat Wita Susilowaty memastikan dukungan kelima DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta untuk Mujiyono ini dikuatkan dengan surat bermaterai.

Wita menyebutkan Mujiyono akan mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD PD DKI periode 2021-2026 langsung ke DPP Partai Demokrat sesuai dorongan para kader partai.

"Ini keinginan kader sebagai konstituen kami, agar Demokrat DKI Jakarta lebih maju lagi dan tetap loyal pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono," ucap Wita.

Baca juga: Demokrat DKI nilai APBD DKI 2021 kurang berkualitas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar