Santana Janji Tebarkan Cinta di Java Jazz

Santana Janji Tebarkan Cinta di Java Jazz

Carlos Santana (ANTARA/REUTERS)

Musik adalah bagian dari penyembuhan jiwa"
Jakarta (ANTARA News) - Musisi jazz Carlos Santana berjanji menebarkan cinta dan kegembiraan dalam konsernya pada rangkaian gelaran Axis Java Jazz Festival 2011 di JI Expo Kemayoran Jakarta, Jumat malam ini.

"Saya sangat bersyukur dan senang berada di sini, dan malam ini saya akan membuat semuanya menangis, bersuka cita, dan bergembira dengan karya saya," kata Santana dalam jumpa pers sebelum manggung di panggung utama Axis Hall Java Jazz Festival.

Gitaris jazz asal Meksiko itu mengaku senang dan bangga bisa tampil sebagai salah satu musisi internasional dalam festival yang telah digelar selama tujuh tahun tersebut.

"Saya merasa bangga bisa tampil dalam festival ini dan saya pikir seharusnya lebih banyak musisi dunia yang tampil dalam acara ini. Semakin banyak saya bertemu orang di seluruh dunia, maka saya semakin senang. Saya ingin menebarkan banyak cinta, seperti lagunya Bob Marley, satu cinta, one love," katanya.

Santana ingin menyebarkan kedamaian dan cinta ke seluruh dunia melalui musiknya karena dia menganggap musik adalah bagian penyembuhan jiwa.

"Musik adalah bagian dari penyembuhan jiwa. Di sini saya ingin menyampaikan pesan bagi kita untuk mendonasikan bagi kepentingan pendidikan dan juga menyerukan kedamaian tanpa kekerasan, apalagi kekerasan pada wanita," katanya.

Santana direncanakan menggelar konser malam ini pukul 21.00 dan Sabtu (5/3) sebagai musisi internasional utama gelaran Java Jazz Festival yang berlangsung tiga hari mulai Jumat ini.

Penampilan Santana juga menarik minat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berencana turur menontoninya malam ini.

Java Festival Production selaku penyelenggaran Java Jazz mengklaim telah menjual 20.000 tiket konser Santana untuk dua kali show.

"Sebanyak 20.000 tiket untuk dua show habis terjual, yaitu 10.000 per show karena kapasitas ruangannya," kata Presiden Direktur Java Festival Production Dewi A.L. Gontha dalam jumpa pers Rabu kemarin (2/3).

Selain Santana, artis internasional yang tampil adalah Corinne Bailey Rae, Fourplay, George Benson, George Duke All Stars, Ron King Big Band serta puluhan artis internasional lainnya.

Sementara artis Indonesia yang bakal tampil antara lain Andien, Barry Likumahuwa, Benny Mustafa,Bubi Chen Dwiki Dharmawan & Angklung Jazz Ensemble, Fariz, Gigi, Indro Hardjodikoro, Java Jive, Kahitna, Maliq & D`Essentials, Nial Djuliarso, Oele Pattiselano, Sandhy Sondoro dan Tohpati.

N006*KR-FNY/H-KWR

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar