Ketua DPD PDIP dikumpulkan untuk bahas persiapan Rakernas II

Ketua DPD PDIP dikumpulkan untuk bahas persiapan Rakernas II

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat melakukan senam pagi bersama para ketua DPD PDIP di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Rakernas, di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021). ANTARA/HO-PDIP/aa.

Jakarta (ANTARA) - Seluruh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dikumpulkan di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu, untuk membahas persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II.

Persiapan itu dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Prarakernas yang berlangsung sejak Sabtu (30/10) hingga Minggu (31/10) untuk mempersiapkan kerja pemenangan Pemilu 2024 sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Utut Adianto. Sejak pukul 07.00 WIB, seluruh peserta rakor tersebut sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi di halaman Gedung Sekolah Partai

Sejumlah pengurus pusat partai juga hadir, seperti Ketua DPP Komarudin Watubun, Bambang Wuryanto, Sri Rahayu, dan Wasekjen Sadar Restu. Kepala Kesekretariatan PDIP Yoseph Adhi Dharmo juga tampak ikut serta berolahraga.

Hasto mengatakan bahwa olahraga pagi selalu menjadi bagian dari pembuka kegiatan setiap hari acara partai karena hal ini sejalan dengan slogan men sana in corpore sano, artinya di dalam tubuh kuat terdapat jiwa yang sehat.

Istilah ini dipopulerkan oleh presiden pertama RI yang juga Proklamator Ir. Soekarno.

"Ini perwujudan spirit ‘Bangunlah jiwanya bangunlah badannya’ sebagaimana lagu Indonesia Raya. Yang salah satunya dibangun dengan olahraga ini," kata Hasto dalam siaran persnya.

Kegiatan rakor ini dilakukan sebelum pelaksanaan rakernas yang rencananya pada tanggal 1 s.d. 3 Desember mendatang.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, pada saat perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, meminta semua pengurus daerah mempersiapkan diri secara serius menghadapi ajang rakernas itu.

Rakernas akan mengambil tema "Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat". Subtema desa, Taman Sari Peradaban

Selama rakor dan prarakernas itu, Hasto memimpin hampir semua rapat dengan para Ketua DPP PDIP secara bergantian. Dari membahas progres konsolidasi pengurus daerah, konsolidasi ideologi, brainstorming konsep pemenangan, dan lainnya.

Selain Hasto, ada pengurus pusat partai, sepert: Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Komaruddin Watubun, Bambang Wuryanto, Arif Wibowo, Mindo Sianipar, Ahmad Baskara, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Sadarestuwati, dan Bambang Wuryanto.

"Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka rakernas nanti serta HUT Partai, Januari tahun depan," kata Hasto.

Baca juga: Megawati minta pengurus daerah persiapkan diri menjelang rakernas

Baca juga: Hasto: Peresmian kantor partai buktikan PDIP solid jelang Pemilu 2024

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anak perkawinan campuran, "statelessness" dan warga negara ganda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar