Balikpapan (ANTARA) - Pertandingan Grup D Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan mulai Rabu (3/11) mendatang tanpa penonton karena masih dalam situasi pandemi COVID-19,

“Jadi kami tidak jual tiket,” kata Ketua Panitia Pertandingan Irfan Taufik, Minggu.

Tidak hanya itu, jumlah panitia, petugas keamanan, hingga jurnalis pun dibatasi, dan sudah termasuk jumlah pemain dan ofisial kedua tim.

Menurut Irfan, dari perhitungan hal-hal yang harus dikerjakan untuk persiapan pertandingan, selama pertandingan, hingga akhir pertandingan, maka maksimal yang bisa hadir di Stadion Batakan hanya 299 orang.

Kemudian, untuk mematuhi protokol kesehatan itu juga, seluruh pihak diminta sudah ada di Stadion Batakan selambatnya satu jam sebelum kick off pertandingan pertama pada pukul 16.15 WITA. Akan ada tes swab antigen untuk memastikan semua yang masuk stadion bebas dari COVID-19. Sebelumnya juga semuanya harus sudah divaksin.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan dan khususnya teman-teman suporter Persiba karena tidak diperkenankan untuk datang dan menonton langsung pertandingan,” kata Irfan.

Baca juga: Menpora-PSSI: Butuh waktu hadirkan penonton di stadion Liga 1 dan 2

Setiap hari akan ada dua pertandingan. Pertandingan kedua dimulai pukul 19.15 WITA. Pada hari Rabu tersebut akan berhadapan PSBB Biak versus Mitra Kukar pada pukul 16.15 dan dilanjutkan dengan laga Persewar Waropen lawan Sulut United pukul 19.15 WITA.

Persiba sendiri saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup D Liga 2. Tim asuhan Alfredo Vera ini mengantongi 7 poin dari 5 kali bertanding di putaran pertama di Palangkaraya. Persiba menang 2 kali dan sekali seri serta 2 kali kalah.

Lima pertandingan berikutnya yang akan digelar di Stadion Batakan memberi peluang kepada seluruh tim untuk memperbaiki posisi atau menguatkan posisinya untuk merebut tiket ke babak berikutnya.

Urutan teratas klasemen diduduki Sulut United dan Kalteng Putra yang berhasil menorehkan 3 kali kemenangan.

Grup D beranggotakan 6 klub, yaitu PSBS Biak, Persewar Waropen, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Sulut United, dan Kalteng Putra. ***


Klasemen Sementara Grup D Liga 2

Klub P M S K +/- PTS

1. Sulut United 5 3 0 2 +2 9

2. Kalteng Putra 5 3 0 2 0 9

3. Mitra Kukar 5 2 1 2 +1 7

4. Persiba BPN 5 2 1 2 0 7

5. PSBS Biak 5 1 2 2 –1 5

6. Persewar Wpn 5 1 1 3 -2 4


Baca juga: PSSI usut dugaan pengaturan skor Liga 2 dan siap berikan sanksi tegas
Baca juga: Komdis PSSI sanksi pelanggaran Liga 1-2, terberat untuk bek PSG Pati


Pewarta: Novi Abdi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021