Eindhoven, Belanda (ANTARA News) - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak dwigol untuk mengantarkan timnya mempecundangi PSV Eindhoven 2-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Philips, Belanda, Rabu pagi.

Muenchen lebih dulu tertinggal dari tuan rumah setelah Santiago Arias menyambar bola muntah di hadapan penjaga gawang Manuel Neuer pada menit 14.

Arias sebetulnya berada dalam posisi offside, namun hakim garis luput melihat hal tersebut dan gol tersebut tetap dianggap sah.

Upaya Muenchen menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit 34 setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti akibat Andres Guardado dianggap sengaja menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Lewandowski yang menjadi algojo dengan cerdik membiarkan penjaga gawnag Remko Pasveer menjatuhkan diri lebih dulu sebelum melepaskan tendangan ke arah berlawanan demi mengubah skor menjadi 1-1.

Penyerang asal Polandia itu akhirnya memastikan kemenangan setelah menyambut umpan silang David Alaba dengan tendangan keras yang tak mampu dibentung Pasveer pada menit 73.

Muenchen sebetulnya tampil sangat dominan dengan menguasai 73 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 25 kali percobaan tembakan yang 10 di antaranya menemui sasaran, namun sayangnya tak mampu mencetak lebih dari dua gol.

Meski demikian tiga poin yang diraih cukup untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar dengan koleksi sembilan poin di urutan kedua, bersama Atletico Madrid (12) yang saat ini di puncak klasemen.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

PSV Eindhoven (4-1-4-1): Remko Pasveer (PG); Santiago Arias, Nicolas Isimat-Mirin, Hector Moreno, Jetro Willems (Joshua Brenet); Daniel Schwaab; Davy Proepper, Bart Ramselaar (Oleksandr Zinchenko), Andres Guardado, Gaston Pereiro (Steven Bergwijn); Luuk de Jong
Pelatih: Philipp Cocu

Bayern Muenchen (4-1-3-2): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Mats Hummels, Jerome Boateng, David Alaba; Xabi Alonso; Arjen Robben (Douglas Costa), Joshua Kimmich (Kingsley Coman), Arturo Vidal; Robert Lewandowski, Thomas Mueller (Renato Sanches)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016