Padang (ANTARA News) - Permatayesha Ulgania dan Annisa Suherman tampil sebagai juara I masing-masing untuk tingkat SMP dan SD se-Sumbar dalam lomba poster "Siaga Bencana" di Padang, Minggu.

Lomba itu digelar Jaringan Jurnalis Siaga Bencana (JJSB) Indonesia bekerjasama dengan lembaga bantuan kemanusiaan World Vision (WV).

Permata, siswi SMP Negeri Satu Padang itu menyisihkan 24 peserta tingkat SMP, dan Annisa murid SD Adabiah Padang mengalahkan 42 saingannya dalam lomba yang juga didukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat itu.

Pemenang kedua lomba tingkat SMP yakni, Ega Harna (SMP 11 Padang), Siti Ivadelia (SMP Yos Sudarso), sebagai jura ketiga, Robbi Juliadi (MTsN Lubuk Buaya) juara IV, dan Habbel Hargi (MTsN Lubuk Buaya) senagai pemenang ke lima.

Sementara pemenang kedua tingkat SD yakni Ilfi Riana (SD 9 Bandar Buat), Prisma Alif (juara III) dari SD Kartika I.II, Meylani Harva Bena (juara IV) dari SD 9 Bandar Buat dan Regita Vionda (juara V) dari SD 33 Padang.

Selain lomba poster untuk siswa SD dan SLTP, JJSB dan World Vision juga melaksanakan lomba penulisan artikel siaga bencana untuk tingkat SLTA dan panitia menerima tulisan dari peserta mulai Rabu (3/2) hingga 20 Maret 2010.

Para peserta dapat mengirim artikelnya dalam bentu soft copy ke email : jjsb.padang@gmail.com , dengan subjek "Lomba Artikel Bencana", disertai foto copy kartu pelajar bersangkutan, katanya.

Menurut Ketua Pelaksana Lomba, Arset Kusnadi, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada anak didik dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana di daerahnya masing-masing.

Para peserta berasal dari 160 sekolah yang diundang berasal dari Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Pesisir Selatan. (H014/KWR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011