Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Jakarta  pada Rabu.
 
BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang pada Rabu.
 
Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat, pada siang dan sore hari, demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Rabu.
 
Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Jakarta  hari ini yakni pada Rabu siang hujan yang disertai petir diprediksi akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
 
Kemudian hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedang Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.
 
Sedangkan pada Rabu malam seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti langit cerah berawan.
 
Cuaca cerah berawan diprediksi akan bertahan hingga Kamis dini hari di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.
 
Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Selasa diperkirakan berada di kisaran normal antara 24 hingga 33 derajat Celsius.
 
Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Rabu relatif berfluktuasi di kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini potensi banjir di tiga wilayah DKI
Baca juga: Ketua DPRD sebut Jakarta belum siap hadapi ancaman cuaca ekstrem

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021